Wisata

Keindahan Wisata Terpadu Darajat Garut Yang Keren

Liburan ke Garut tidak akan lengkap bila belum berkunjung ke Darajat Garut. Wisata ini memadukan wisata alam dan taman bermain dengan sangat apik. Pengunjung bisa menikmati suasana sejuk alam atau bermain di wahana yang tersedia. Apa saja hal menarik di dalamnya?

Wisata Darajat Pass Garut

Wisata Darajat Pass adalah kawasan wisata terpadu yang sudah berdiri sejak tahun 2010. Kawasan wisata ini cocok dijadikan destinasi liburan panjang bersama keluarga. Pengunjung akan disuguhi pemandangan indah dan bermain sepuasnya di wahana yang tersedia.

Darajat Garut juga memiliki penginapan yang tergabung dalam satu kawasan. Jadi, pengunjung akan mendapatkan penginapan alam dan wahana bermain dalam satu lokasi. Selain pemandangan dan suasana sejuk khas gunung, berikut ini daya tarik dari Darajat Pass.

Daya Tarik Darajat Pass

1. Waterpark

Darajat Pass adalah salah satu wisata di Garut yang memiliki kolam pemandian air hangat. Namun, yang menjadi unik adalah kolam air disini dilengkapi dengan wahana permainan seperti kolam waterpark umumnya.

Jadi, selagi anda bersantai, anak-anak bisa bermain di waterboom atau ember tumpah. Berendam di kolam panas tentu memberikan sensasi rileks bagi tubuh dan pikiran. Oleh sebab itu, wisata ini sangat populer bagi masyarakat Garut.

2. Outbond

Jika anda tidak ingin bermain air, Darajat Pass juga menyediakan wahana outbond. Fasilitas outbond disini tergolong lengkap, mencakup orang dewasa sampai anak-anak. 

Begitu banyak permainan yang tersedia mulai yang menyenangkan untuk anak-anak sampai yang memacu adrenalin orang dewasa juga. Tempat liburan ini adalah paket lengkap liburan keluarga.

3. Lapangan Geothermal

Lapangan geothermal juga menjadi daya tarik utama dari kawasan wisata ini. Pengunjung yang datang bisa melihat pemandangan alam sekaligus kepulan asap dari pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Baca Juga:  Informasi Penting Pemandian Air Panas Darajat Pass Garut

Asap tersebut berasal dari panas bumi yang mengandung belerang. Tanah Garut memang memiliki kandungan panas bumi yang melimpah. Oleh sebab itu, disini terdapat banyak sekali kolam air panas.

4. Penginapan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Darajat Pass juga memiliki area penginapan. Sehingga pengunjung dari luar kota tidak perlu pusing memikirkan akomodasi menginap nantinya. Sebab, kawasan ini juga memiliki penginapan dengan fasilitas yang memadai.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung dapat masuk ke Darajat Pass dengan dibanderol sebesar Rp25.000 untuk anak-anak dan Rp30.000 untuk dewasa. Harga ini berlaku pada hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan atau hari libur, harga tiket naik menjadi Rp35.000.

Jika pengunjung ingin menikmati wahana lain seperti flying fox dan kolam renang. Anda diharuskan untuk mengeluarkan biaya lagi. Tiket kolam renang dihargai sebesar Rp20.000 per orang, dan flying fox Rp15.000 per orang.

Kawasan wisata Darajat Garut merupakan wisata terpadu yang menggabungkan wisata alam dengan taman bermain. Selain menyenangkan, pengunjung juga bisa bersantai menikmati pemandangan alam khas Garut.

Related Posts

1 of 8

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *