Wisata

Menikmati Keindahan di Garut Dengan Mengunjungi Sayang Heulang Garut

Indonesia adalah negara yang memiliki tempat wisata yang banyak dan beragam. Mungkin banyak yang berpikir jika tempat liburan di Indonesia yang indah adalah Bali, Wakatobi, dan lain sebagainya. Padahal, kabupaten Garut sekalipun juga memiliki tempat wisata yang tak kalah indahnya.

Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat, tempat wisata di Garut tergolong cukup menarik dan bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Sayang Heulang Garut. Tempat ini merupakan sebuah pantai yang terletak di Cijambe, Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Beberapa kelebihan pantai ini antara lain merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir putih dan menyajikan panorama yang menakjubkan. Selain pemandangannya, suasana pantai yang menenangkan karena masih belum banyak orang datang ke pantai ini disertai hembusan angin dan deburan ombak menjadikan pantai ini sebagai salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi tanpa perlu mengeluarkan ongkos lebih banyak seperti Anda berlibur di Bali.

Cara Pergi Ke Sayang Heulang Garut

Lokasi pantai tersebut berada di Cijambe, Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan apapun dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Sedangkan jarak dari pusat kota Garut kurang lebih 90 km dengan menggunakan rute terbaik.

Saat ini, Anda bisa datang ke Sayang Heulang Garut dengan mudah karena selain terdapat di Google Maps, jalanan untuk menuju ke pantai tersebut tergolong sudah baik, serta terdapat plang bertuliskan Pantai Sayang Heulang Garut yang bisa dijadikan panduan jika Anda merasa tersesat.

Fasilitas

Seperti pantai pada umumnya, pantai ini dikelola dengan baik sehingga memiliki banyak fasilitas yang menunjang keperluan pengunjung. Beberapa di antaranya adalah area parkir, toilet, tempat makan, mushola, hingga penginapan.

Baca Juga:  Traveling ke Garut Kini Jadi Semakin Praktis, Berkat Adanya Kereta Api Cikuray Jakarta Garut

Selain menikmati pantai di siang hari dengan beberapa spot foto yang telah disediakan, Anda bisa juga menikmati Sayang Heulang Garut di malam hari karena pantai ini memiliki camping area-nya sendiri.

Harga Tiket Masuk dan Parkir 

Sama seperti pantai yang lainnya, Sayang Heulang Garut mengenakan tiket ketika Anda ingin mengunjunginya. Namun, harganya tergolong murah di harga Rp 10.000 per orang. Dengan harga tiket yang murah, Anda bisa dengan puas menikmati keindahan alamnya yang sangat indah dan menakjubkan. Sementara untuk biaya parkir dikenakan biaya parkir kendaraan dengan harga Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jam Operasional

Untuk jam operasional sendiri dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Sehingga Anda bisa menikmati keindahan pantai ini kapanpun Anda mau, baik saat cuti kerja ataupun liburan sekolah.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *