Wisata

Aneka Wahana di Tempat Pemandian Air Panas Sabda Alam Garut

Kawasan Garut di ketinggian dengan pegunungan Papandayan nya. Membuat Garut memiliki destinasi wisata berupa kolam pemandian air panas, yang berkhasiat untuk mengobati penyakit kulit dan beberapa penyakit lainnya. Selain Darajat Pass Garut, dengan beragam fasilitasnya yaitu seperti kolam air panas, dan waterpark, serta outbond juga rumah makan serta penginapan. Di Garut ada pula Pemandian Air Panas Sabda Alam Garut. Tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan, terutama pada saat hari libur.

Lokasi Pemandian Air Panas Sabda Alam

Alamat lengkapnya ada di Jalan Raya Cipanas, Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 4415.

Rute Menuju Tempat Pemandian Air Panas Sabda Alam

Lokasinya mudah dijangkau. Dari pusat kota Garut cukup arahkan kendaraan menuju ke arah kecamatan Cimanganten. Lalu dari pusat Cimanganten hanya berjarak tempuh 1,2 km yakni memerlukan waktu tempuh perjalanan sekitar 5 menit saja. Kemudian ikuti petunjuk jalan, maka sudah sampai ke lokasi.

Biaya Tiket Masuk Pemandian Air Panas Sabda Alam

Biaya tiket masuknya adalah 50 ribu Rupiah per orang untuk weekday, hari Senin sampai Jumat. Sedangkan harga tiket masuk untuk weekend, atau pada saat hari Sabtu dan Minggu serta hari libur tanggal merah adalah 60 ribu Rupiah per orang. Belum termasuk biaya parkir kendaraan. Tiket tersebut berlaku bagi pengunjung dengan tinggi badan 80 cm ke atas. Adapun jam operasionalnya adalah tiap hari mulai jam 08:00 pagi hingga jam 16:00 sore.

Baca Juga:  Domba Garut Terbesar

Fasilitas Tempat Pemandian Air Panas Sabda Alam

Fasilitas bagi pengunjung di tempat pemandian air panas Sabda Alam cukup lengkap. Tersedia lokasi parkir kendaraan yang cukup luas. Tak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Juga tersedia kolam pancing serta, jogging track bagi pengunjung yang ingin berjalan-jalan.

Lalu tersedia pula layanan hot spot WiFi, dan restoran juga cafe, hingga ruangan rapat serta pertemuan, juga hotel dan resort untuk tempat menginap. Sedangkan aneka wahana permainan di waterpark ini juga lengkap. Ada Water slide, dan pancuran, serta kolam ombak dan Nampan Tumpah, dan Waterboom, juga Waterboom Spiral, dan Sliderboom bagi anak-anak dan orang dewasa, lalu ada Jamur Payung, dan Kuda Laut, serta Kolam Arus, dan juga Kolam Terapi Ikan, serta Sasak Rawayan, dan Goa Harimau, juga tersedia fasilitas untuk Flying Fox, juga Bungee Trampoline.

Pada kolam anak airnya telah disesuaikan panasnya sehingga aman. Namun dengan deras yang cukup terjaga sehingga bisa untuk refleksi. Juga dengan tinggi perosotannya yang tidak terlalu tinggi. Sedangkan pada gelombang kolam ombak terdapat enam level ombak yang dimainkan di tiap sesinya. Keenam level ombak tersebut dari level rendah yang ringan hingga ke level tsunami. Terdapat pula jembatan gantung sepanjang 35 meter yang melintasi kolam utama. Namanya sasak rawayan Tersedia pula panggung hiburan dan di dekatnya ada air mancur menarinya.

Sangat menarik sekali dan lengkap fasilitas yang ada di tempat pemandian Sabda Alam ini.

Related Posts

1 of 8

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *