Wisata

Tips Naik Kereta dari Jakarta Garut Untuk Pemula

Berpergian menggunakan kereta api dapat menjadi sesuatu yang menyenangkan, terutama ketika berada di momen liburan. Naik kereta dari Jakarta Garut memang sering dijadikan salah satu pilihan transportasi paling favorit. Agar nantinya perjalanan kereta api pemula Anda terasa nyaman ada beberapa tips yang bisa diterapkan. 

1. Pesan Tiket dengan Cara Online

Terus berkembangnya teknologi digital seperti sekarang ini Anda akan lebih baik untuk memesan tiket naik kereta api dengan cara online. Hal tersebut agar nantinya Anda bisa terhindar dari kerumunan dan memakan waktu yang panjang. 

Memesan tiket tersebut bisa dilakukan lewat website maupun marketplace yang bekerja sama dengan perusahaan kereta api di Indonesia. Namun, Anda harus tetap memesan tiket tersebut sedini mungkin supaya tidak kehabisan tiketnya.

2. Bawa Camilan

Naik kereta dari Jakarta Garut pastinya akan menimbulkan rasa lapar maupun haus yang terkadang akan bisa mengakibatkan mabuk dalam perjalanan. Supaya Anda tetap dalam keadaan yang sehat selama di perjalanan, maka jangan lupa untuk membawa camilan atau bekal untuk dimakan ketika di perjalanan. 

Sebenarnya di dalam kereta api akan tersedia minuman dan makanan yang dapat dibeli tetapi tidak ada salahnya jika Anda sudah mempersiapkan sendiri dari rumah agar lebih hemat budget.

3. Pergi ke Stasiun Lebih Awal 

Ketika sudah berada di hari-H keberangkatan sebaiknya Anda datang ke stasiun lebih awal satu jam untuk melakukan proses boarding. Hal tersebut memiliki tujuan supaya Anda tidak akan tergesa-gesa ketika naik kereta. Selama proses menunggu tersebut Anda juga bisa melakukan wisata kuliner Garut.

Baca Juga:  Makanan-Makanan Khas Garut Yang Terbuat Dari Tepung Ketan Adalah Makanan Terlezat Yang Pernah Kami Rasakan

4. Pilih Perjalanan di Waktu Pagi atau Siang

Tips naik kereta api selanjutnya adalah perhatikan saat akan memilih jadwal perjalanan keberangkatan Anda. Usahakan Anda memilih jadwal keberangkatan di waktu pagi atau siang hari. Hal tersebut akan membuat Anda bisa menyaksikan pemandangan yang menarik ketika perjalanan.

5. Mempersiapkan Hiburan untuk Perjalanan

Naik kereta dari Jakarta Garut terkadang kita akan memiliki rasa bosan. Agar nantinya terhindar dari perasaan bosan tersebut Anda bisa menginstal aplikasi untuk streaming musik atau film. Anda juga harus membawa powerbank sehingga saat handphone Anda lowbat tidak akan menjadi masalah ketika masih dalam perjalanan.

6. Kenakan Baju Lengan Panjang

Pada saat akan naik kereta api, Anda sebaiknya menggunakan pakaian yang memiliki lengan panjang atau bisa juga jaket. Ketika Anda menggunakan pakaian lengan panjang, maka bisa lebih terhindar dari rasa dingin ketika berada di perjalanan. 

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan ketika Anda akan naik kereta api untuk pertama kali agar perjalanan yang dilakukan tetap terasa nyaman dan aman. Tips tersebut akan membuat perjalanan jarak jauh Anda lebih terasa menyenangkan dan Anda lebih siap untuk berpergian. 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *