Berita

Tempat Wisata Populer Di Garut: Dino Land Garut & Lainnya

Garut menawarkan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Dino Land Garut. Tempat wisata yang satu ini tentunya sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Selain itu, Garut terkenal akan pantai dan air terjunnya yang cantik. Karena itu, Anda tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi paling tidak salah satunya.

Jika Anda berencana untuk travelling ke Garut dari Jakarta, Anda bisa menaiki kereta api Cikuray Jakarta Garut. Dan berikut ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa jadi tujuan wisata Anda.

Dino Land Garut

Untuk Anda yang mengajak anak-anak berlibur ke Garut, Dino Land Garut adalah tempat yang cocok. Seperti yang bisa ditebak dari namanya, tempat ini merupakan wisata edukasi yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak tentang berbagai jenis dinosaurus, serta hal-hal yang berkaitan dengan makhluk purba yang sudah punah tersebut.

Seperti makanan, habitat, dan penyebab dinosaurus punah. Ada banyak replika dinosaurus yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Pengunjung bahkan bisa memberi makan replika dinosaurus tersebut dengan makanan buatan, sehingga pengunjung bisa merasakan pengalaman yang seolah nyata.

Hiburan yang lain adalah pertunjukkan dari replika-replika dinosaurus. Selain dinosaurus, Dinoland Garut juga menyediakan playground yang nyaman untuk tempat anak-anak bermain. Untuk pengunjung dewasa, terdapat photobooth dengan green screen yang akan membuat Anda seolah-olah berada di zaman dinosaurus.

Photobooth tersebut dilengkapi dengan properti yang berkaitan dengan dinosaurus yang bisa Anda gunakan, sehingga foto Anda terlihat lebih seru. Harga tiket masuk Dinoland Garut adalah Rp. 50.000 saat weekday dan Rp. 65.000 saat weekend dan hari libur nasional. Dan harga tiket ini sudah termasuk minuman dan tiket pertunjukkan replika dinosaurus.

Baca Juga:  Contoh Kerja Online Dibayar Per Jam

Anak-anak dengan tinggi dibawah 80cm tidak dikenakan biaya. Ada beberapa hotel dekat Dinoland Garut untuk Anda yang ingin menginap di dekat tempat wisata ini.

Pemandian Air Panas Cipanas dan Ciengang

Pemandian air panas Cipanas dan Ciengang juga merupakan yang terpopuler. Jika kebanyakan pemandian air panas bersumber dari mata air, pemandian air panas yang satu ini bersumber dari geyser atau kerak bumi. Hal inilah yang menjadikannya unik dan berbeda dari pemandian air panas lainnya.

Jika Anda memilih untuk mengunjungi pemandian Cipanas, ada beberapa lokasi yang bisa Anda pilih untuk mandi air hangat, seperti Surya Alam, Sabda Alam, Cipanas Indah, dan pemandian air panas Garut Tirta Gangga. Sedangkan pemandian air panas Ciengang berlokasi di area yang sama dengan pemandian air panas Cipanas.

Kedua pemandian air panas ini masih alami dan tradisional. Mengunjungi tempat wisata ini untuk relaksasi setelah seharian menjelajahi Garut adalah ide yang sangat bagus.

Papandayan Resort and Leisure Park

Terletak di kaki Gunung Papandayan, Papandayan Resort and Leisure Park tentunya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Ada beberapa spot yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen, seperti gardu pandang dan saung-saung yang terbuat dari bambu dan kayu. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam dengan udara yang sejuk dan segar.

Selain spot untuk berfoto, Papandayan Resort and Leisure Park juga menyediakan area menarik lainnya. Seperti camping ground dan area outbound. Sehingga untuk Anda mencari tempat outbound di Garut, Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini. Area camping Papandayan Garut disini juga cukup populer di kalangan pecinta alam.

Hiburan lainnya yang tersedia di sini adalah bukit Teletubbies, rumah kabin, dan menara pandang. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000. Namun, ada biaya tambahan jika Anda ingin mencoba aktivitas lain di dalam tempat wisata ini.

Baca Juga:  Pakaian Terasa Lebih Longgar Tetapi Berat Badan Anda Tidak Turun: Fakta dan Solusi

Kamojang Eco Park

Rekomendasi tempat wisata di Garut selanjutnya adalah Kamojang Ecopark Garut. Terdapat 3 area di sini yang bisa Anda jelajahi, yaitu Lembah Manglayang, Lembah Brokoli, dan Lembah Kabut. Semua area ini menawarkan panorama alam yang indah yang bisa Anda jadikan background foto untuk Anda unggah di sosial media Anda.

Berlokasi di daerah Cisarua, Kamojang Eco Park dilengkapi dengan fasilitas penunjang, seperti camping ground, area outbound, dan flying fox. Pemandangan alam yang asri akan menyegarkan mata dan pikiran Anda. Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar sebesar Rp. 17.000 saja.

Leuwi Jurig

Arti dari nama tempat wisata ini adalah kolam setan. Namun jangan khawatir, Leuwi Jurig tidak seseram namanya. Bahkan, tempat ini disebut mirip dengan destinasi wisata yang ada di Phuket, Thailand. Berlokasi di Desa Cihikeu, Leuwi Jurig menyuguhkan pemandangan alam yang memukau dengan airnya yang berwarna hijau jernih.

Leuwi Jurig adalah kolam alami yang dikelilingi oleh tebing batu. Banyak pengunjung yang menyamakannya dengan Grand Canyon yang berada di Arizona, Amerika. Jika mengunjungi destinasi wisata ini, jangan lupa untuk berfoto. Anda bisa bermain air di sini, namun tidak disarankan untuk berenang.

Hal ini karena walaupun airnya terlihat tenang di permukaan, arus air di bawah cukup kuat. Jika ingin mengunjungi Leuwi Jurig, tempat ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore.

Kampung Sampireun Resort & Spa

Berkunjung ke Garut untuk sejenak healing dan melarikan diri dari kesibukan sehari-hari? Anda bisa berkunjung ke Kampung Sampireun Resort & Spa. Seperti namanya, destinasi wisata ini adalah sebuah resort dan spa yang akan memanjakan tubuh Anda dari kepala hingga kaki. Penginapan ini sangat eksklusif karena letaknya jauh dari keramaian kota.

Baca Juga:  Camping Papandayan Garut, Wisata Keluarga Yang Seru dan Menarik

Kampung Sampireun terletak di tepi danau dengan pemandangan gunung yang sangat indah. Anda bisa menikmati spa sambil melihat pemandangan alam yang cantik tersebut. Fasilitas lainnya yang disediakan adalah area gathering. Jika ada budget berlebih, tidak ada salahnya memasukkan destinasi wisata ini di daftar Anda.

Pantai Santolo

Jika Anda adalah pecinta pantai, Anda harus mengunjungi Pantai Santolo yang merupakan salah satu pantai paling populer di Garut. Salah satu daya tarik pantai ini adalah adanya mercusuar berwarna putih yang terletak di tepi pantai. Anda bisa menyewa perahu jika ingin menjelajahi dan menikmati keindahan Pantai Santolo.

Terdapat pula beberapa tempat makan yang menyajikan sajian seafood yang tentunya lezat, seperti kerang, cumi-cumi, udang, dan kepiting. Pantai Santolo adalah salah satu spot terbaik di Garut untuk menikmati matahari terbenam. Jika Anda pengagum senja, jangan lewatkan untuk melihat sunset di sini sembari menikmati hidangan laut yang memanjakan lidah.

Curug Sanghyang Taraje

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Garut terkenal akan pantai dan air terjunnya yang indah. Salah satunya adalah Curug Sanghyang Taraje. Dalam Bahasa Indonesia, curug berarti air terjun. Berlokasi di kawasan hutan, air terjun setinggi 8 meter ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Anda bisa merasakan segarnya air terjun yang terciprat ke badan.

Saat berkunjung ke Garut, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Garut, yaitu produk kulit, seperti jaket kulit pria asli Garut dan tas kulit yang bisa Anda beli di toko tas kulit di Garut. Destinasi wisata mana yang ingin Anda kunjungi? Apakah Dino Land Garut?

Related Posts

1 of 2

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *