Wisata

Pesona Kawah Darajat Garut, Tempat Healing yang Ramah Di Kantong

Anda sedang mencari tempat wisata di Garut yang nggak bikin kantong kering? Kawah Darajat Garut jadi pilihan yang pas untuk liburan hemat bersama orang-orang tercinta. Obyek wisata yang berada satu lokasi dengan waterpark Darajat Pass ini buka setiap hari selama 24 jam. Sebelum berkunjung, cari tahu hal-hal menarik dari tempat wisata ini, yuk!

Keunikan Kawah Darajat 

Obyek wisata Kawah Darajat berada di area pegunungan yang menawarkan panorama indah serta udara sejuk. Ketinggian rata-rata dari tempat wisata ini ialah 1920 meter di atas permukaan laut. Sumber panas bumi di kawasan tersebut telah dijadikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP).

Wisatawan dapat menikmati keunikan kawah ini saat berkunjung ke Darajat Pass Garut. Dari puncak Darajat, akan terlihat kepulan asap-asap yang berasal dari Kawah Darajat. Di sekitar tempat ini banyak ditemukan sumber mata air panas yang mengandung belerang. Tak mengherankan banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini untuk merelaksasi tubuh dengan berendam di kolam air panas. Selain itu, kandungan belerang pada sumber air panas ini diketahui sangat baik untuk kesehatan kulit.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Sekitar

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kawah Darajat Garut hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 untuk anak-anak di hari biasa dan akhir pekan. Sementara untuk orang dewasa, tiket masuk ke Kawah Darajat sat weekday adalah Rp30.000 dan Rp35.000 saat weekend.

Untuk pengunjung yang berasal dari luar kota, tak perlu khawatir mencari penginapan. Sebab lokasi wisata ini telah dilengkapi sejumlah fasilitas seperti:

1. Penginapan

Baca Juga:  5 Rekomendasi Wisata Seru, Outbound Di Garut Salah Satunya!

Anda dapat menemukan penginapan dengan mudah di sekitar objek wisata Kawah Darajat. Ada berbagai penginapan serta hotel dengan harga dan fasilitas yang beragam. Bila datang saat musim liburan, pastikan Anda melakukan reservasi sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan kamar.

2. Fasilitas Umum

Selain penginapan, tempat wisata ini juga memiliki fasilitas umum seperti mushola, ruang medis, hingga toilet. Untuk pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh, sekitar tempat lokasi juga terdapat sentra kerajinan kulit khas Garut dengan harga yang bervariatif.

3. Rumah Makan

Fasilitas lain yang turut dihadirkan pengelola tempat wisata ialah rumah makan di kawasan sekitar. Berbagai menu makanan khas nusantara hingga mancanegara dapat Anda temukan dengan mudah. Tak perlu risau perihal harga, karena makanan di tempat wisata ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Itu tadi keunikan dan daya tarik dari tempat wisata Kawah Darajat Garut yang cocok dijadikan tempat piknik keluarga. Bila berkunjung ke tempat ini, jangan lupa menyiapkan pakaian hangat. Sebab suhu di sekitar Darajat Pass cukup dingin, terlebih suhu di malam hari.

Related Posts

1 of 8

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *