KulinerOleh-OlehWisata

Mengunjungi Cibiuk Garut Wisata yang Memiliki Daya Tarik Luar Biasa

Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Cibiuk Garut wisata? Tentu saja untuk berlibur, berwisata, dan bersenang-senang bersama keluarga tercinta atau orang terdekat. Jika belum pernah kesana, tidak ada salahnya mengetahui lokasi wisatanya lebih detail. 

Siapa tahu di kemudian hari Anda mengunjungi Kabupaten Garut, Jawa Barat dan sekitarnya. Jangan sampai melewatkan mengunjungi Cibiuk yang memiliki beragam daya tarik untuk para wisatawan. Untuk mengetahui lebih lengkap seputar Cibiuk, silahkan membaca uraian berikut.

Mengenal Cibiuk Lebih Dekat

Cibiuk merupakan salah satu nama kecamatan di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya terletak sekitar 24 Km dari pusat Garut dan beribukota kecamatan di Desa Cipareuan.

Lalu, apa yang menjadi daya tarik dari Cibiuk? Daya tarik utamanya adalah keindahan panorama alam perbukitan dan persawahan. Anda bisa melihat hijau persawahan dengan bersusun dan bertingkat karena menerapkan sistem terasering.

Pemandangan semacam itu menyerupai di Ubud, Bali yang persawahannya juga bertingkat. Oleh karenanya, banyak orang berdatangan sekedar melihat pemandangan tersebut sambil bersantai dan menikmati udara segar khas alam pedesaan.

Khususnya Anda sekalian yang berdomisili di perkotaan dengan permukiman padat penduduk pasti tidak akan bisa melihat pemandangan seperti itu sehari-hari. Pemandangan alam yang menjadikan ketenteraman jiwa dan menenangkan. Apalagi suasananya yang tenang dan nyaman sangat tepat untuk menjadi lokasi wisata.

Berwisata Kuliner di Cibiuk

Memang benar, Anda bisa berwisata kuliner saat mengunjungi Cibiuk. Setelah puas memandang dan menikmati pemandangan alam persawahan yang hijau, silahkan mengunjungi spot atau tempat makan yang sudah disediakan oleh pengelola Cibiuk Garut wisata.

Bernama wisata Cibiuk Garut Antapura De Djati yang menyediakan beragam menu kuliner khas sunda, Nusantara, dan yang lainnya. Menu masakannya begitu beragam, sehingga Anda bisa memilih dan memesan seperti yang diinginkan.

Baca Juga:  Sketsa Domba Garut

Sementara untuk harganya, masih cukup terjangkau dengan rasa yang dijamin lezat dan menggugah selera. Jadi, setelah lelah berjalan-jalan dan mengelilingi persawahan di Cibiuk, silahkan Anda beristirahat sejenak di tempat makan di Garut yang sudah disiapkan.

Suasana alam pedesaan yang begitu kental terasa memang sangat cocok untuk refreshing dari kepenatan aktivitas keseharian. Lalu, berapa harga tiket masuk ke Cibiuk?

Untuk bisa masuk dan menikmati pemandangan alam seperti di Ubud, Bali, Anda harus membeli tiketnya terlebih dulu. Harga tiket untuk orang dewasa Rp 35 ribu per orang. Sementara untuk anak-anak, harga tiketnya Rp 25 ribu per orang.

Beberapa wahana permainan juga disediakan oleh pihak pengelola untuk semua pengunjung. Misalnya, balon udara, kerucut gantung, sarang burung, dan ayunan. Untuk bisa menaiki beragam wahana tersebut, Anda harus membayar Rp 10 ribu – Rp 15 ribu per orang.

Setelah membaca informasi di atas, Anda yang penasaran dengan Cibiuk Garut wisata silahkan untuk segera merencanakannya. Jangan lupa mengajak seluruh anggota keluarga dan orang terdekat.

Related Posts

1 of 8

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *