Wisata

Camping Ground Garut Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi

Ingin liburan namun tidak terlalu jauh dari pusat kota? Maka, anda bisa mencoba untuk mengunjungi camping ground Garut. Di sini, ada berbagai tempat yang bisa anda kunjungi dan masing-masing tempat mempunyai keindahannya tersendiri. Penasaran apa saja tempatnya?

Berikut ini adalah rekomendasi camping ground Garut yang wajib untuk anda kunjungi :

1. Papandayan Camping Ground

Salah satu rekomendasi tempat camping pertama yang sangat wajib untuk anda kunjungi adalah Papandayan Camping Ground. Di tempat ini, baik para camper profesional maupun keluarga dapat menikmati waktu yang sangat menyenangkan. Salah satu hal yang membuat tempat ini menarik adalah adanya cottage yang terletak di atas pohon yang dapat anda manfaatkan jika ingin menginap dengan lebih nyaman.

Cottage ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kamar mandi dalam, tempat tidur yang nyaman, dan teras yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Tidak hanya itu, di Papandayan Camping Ground juga terdapat banyak warung yang tersebar di sekitar area camping, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari makanan.

Anda dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan makanan dan bahkan menemukan makanan khas Garut tanpa harus meninggalkan area camping. Selain itu, tempat ini juga menawarkan banyak spot selfie yang menarik untuk diabadikan. 

2. Puncak Guha Bungbulang

Tempat kedua yang sangat direkomendasikan untuk melakukan camping adalah Puncak Guha Bungbulang. Di lokasi ini, anda akan memperoleh pengalaman unik dengan pemandangan yang menakjubkan. Anda akan camping dengan pemandangan laut yang luas dan tebing yang megah. Tidak hanya itu, anda juga akan disapa oleh desiran ombak yang menenangkan, memberikan suasana yang sangat menyenangkan.

Baca Juga:  Ini Dia Sejarah Garut Lengkap Mulai dari Masa Kolonial

Dari puncak ini, anda akan dapat melihat keindahan alam yang luar biasa di sekitarnya. Anda dapat merasakan kesejukan dan kenyamanan di bawah naungan pepohonan yang hijau sambil menikmati keindahan panorama di sini. Tidak ada yang lebih menenangkan daripada menghirup udara segar sambil bersantai di tengah keindahan alam yang memukau.

3. Pantai Santolo

Rekomendasi tempat ketiga yang wajib anda kunjungi di Garut untuk camping adalah Pantai Santolo. Di sini anda dapat menikmati hamparan pasir pantai yang putih yang memukau. Selain itu, anda dapat merasakan sensasi unik saat berkemah sambil terpesona oleh keindahan pasir putih yang melingkupi pantai.

Pantai Santolo memiliki atmosfer pulau yang sepi dan tenang, tempat ini sangat cocok bagi anda yang mencari ketenangan dan keheningan. Jauh dari keramaian perkotaan, anda dapat menikmati suasana yang damai di tengah keindahan alam yang menakjubkan. Pulau ini menyajikan panorama yang memikat hati, dengan pemandangan laut yang luas dan langit yang cerah. 

4. Pondok Saladah

Rekomendasi tempat terakhir untuk camping adalah Pondok Saladah. Di sini tempatnya sangat luas sehingga bisa menampung hingga ratusan tenda. Anda bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau di sini. Selain itu, fasilitas yang lengkap membuatnya banyak disenangi untuk menjadi camping ground Garut.

Related Posts

1 of 8

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *